Sistem penetapan pegawai di kantor camat lengayang Kabupaten pesisir selatan

  • Ingrila Ingrila Mahasiswa Magister Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Padang
Keywords: Sistem Penempatan Pegawai, Eselon, Jabatan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan sistem penempatan pegawai di Kantor Camat Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kepercayaan pimpinan kepada pegawai dalam instansi Kantor Camat untuk menduduki posisi jabatan eselon. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Informen yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan sistem penempatan pegawai di Kantor Camat Lengayang dari ketiga sistem penempatan pegawai yang di kemukakan oleh ahli pada Kantor Camat Lengayang mayoritas memakai patronage sistem yaitu dengan adanya seorang pejabat eselon yang ditempati berdasarkan sistem kawan.

Published
2020-08-03
How to Cite
Ingrila, I. (2020). Sistem penetapan pegawai di kantor camat lengayang Kabupaten pesisir selatan. Jurnal Teori Dan Riset Administrasi Publik, 3(2), 65-73. Retrieved from http://jtrap.ppj.unp.ac.id/index.php/JTRAP/article/view/16

Most read articles by the same author(s)

Obs.: This plugin requires at least one statistics/report plugin to be enabled. If your statistics plugins provide more than one metric then please also select a main metric on the admin's site settings page and/or on the journal manager's settings pages.